Connect with us

KIPRAH

Pramuka Kwarcab Pangandaran Bantu Pembangunan Rutilahu Di Cibenda

|

Jejak Raya: Pramuka Kwarcab Pangandaran Bantu Pembangunan Rutilahu Di Cibenda, Minggu (25/08/2019).

Pengabdian tanpa batas, mungkin semboyan itu yang melekat pada oraganisasi dengan lambang tunas kelapa ini. Memperingati hari pramuka Kwarcab Pangandaran lakukan berbabagai gebrakan, banyak kegiatan pengabdian yang telah dilaksanakan. Pembangunan Rutilahu merupakan salah satu agenda kegiatan Jejak Raya Tahun 2019 memperingati Hari Pramuka ke-58.

Asep Herdiansyah selaku Ketua Pelaksana Pembangunan Rutilahu.”Agenda Membantu Pembangunan rutilahu memang sudah kami persiapkan jauh-jauh hari, tujuannya adalah agar pramuka juga dapat berbaur dengan masyarakat” jelas asep saa ditemui di lokasi Rutilahu.

Rukman Arifin Selaku Ketua DKC Pangandaran menuturkan. “Pramuka yang ikut berkontribusi masyarakat merupakan bentuk pengabdian sesungguhnya, saya yakin dengan ikut berkontribusi dengan masyarakat anggota pramuka dapat belajar tentang kehidupan sesungguhnya”.(25/08/2019)

Bertempat di dusun Patrol, desa Cibenda, Kec. Parigi. Sebanyak 25 Anggota Pramuka ikut terjun membantu pembangunan. Selain membantu anggota pramuka juga secara tidak langsung belajar bagaimana cara membangun rumah.

“pada intinya kami ingin anggota pramuka juga harus paham bagaimana life skill yang sesungguhnya, membangun rumah itu bukan perkara gampang bukan ?” lanjut Rukman Arifin.

“Saya sangan terbantu sekali dengan hadirnya adik-adik pramuka yang ikut membantu membangun rumah saya, harapan kedepan pramuka dapat lebih banyak berkontribusi untuk masyarakat” ujar pemilik Rutilahu.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari