Connect with us

KOLOM

Pramuka Mengajar Blusukan Ke 33 Sekolah Dasar Di Pangandaran Tanamkan Pendidikan Aman Bencana Sejak Dini

|

Pramuka Mengajar: Pendidikan Aman bencana ke 33 Sekolah Dasar di pangandaran Jumat-sabtu (23-24/08/2019).

Rangakaian kegiatan Jejak Raya Tahun 2019 dalam rangka memperingati Hari pramuka ke 58 yaitu Pramuka Mengajar. Organisasi dengan lambang tunas kelapa ini blusukan ke 33 sekolah dasar di pangandaran. Berkolaborasi dengan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB), BPBD, dan PMI.

Bencana bisa terjadi kapan saja, dimana saja dan tidak ada yang bisa menduganya. Minimnya pendidikan aman bencana menjadi hal pokok, shingga pramuka mengajar berkerja sama dengan SPAB sebagai pasilitator dalam memberikan pendidikan aman bencana.

Rukman Arifin selaku Ketua Dkc Pangandaran. “Menanamkan pendidikan aman bencana sejak dini, menjadi urgensi kami karena sangan jarang sekali pendidikan ini disampaikan pada tingkat sekolah dasar” (23/08/2019) Bumi perkemahan Loka bina.

Pramuka mengajar bersama SPAB

Sejumlah 35 fasilitator  blusukan ke  33 sekolah dasar di pangandaran bersama dengan SPAB, BPBD dan PMI serta anggota pramuka menyampakan materi tentang pendidikan aman bencana.

Ka Andri selaku Ketua Pelaksana”kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari bimtek yang dilaksanakan oleh BNPB” ujarnya.

Pendidikan Aman Bencana

“selanjutnya kegiatan ini juga sangat penting untuk pendidikan dasar, karena potensi bencana di pangandaran sangat besar, sehinggal anakanak sekolah dasar di pangandaran paham bagaimana cara untuk aman saat terjadi bencana apalagi di sekolah” lanjut kak andri.

Melalui kegiatan ini diharapkan peserta didik di tingkat sekolah dasar paham, cara agar aman saat terjadi bencana terutama di sekolah.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari