Connect with us

KIPRAH

Puluhan Anggota Pramuka Bersihkan Aliran Sungai Di Kertayasa Cijulang

|

Kembali mewarnai kegiatan Jejak Raya Tahun 2019, Anggota pramuka yang tergabung dari 3 kwaran Cimerak, Cijulang dan Parigi terjun melakukan bakti sosial memberihkan aliran sungai di kertayasa, cijulang pada Jumat (30/08/2019).

Kegiatan yang dimulai setelah solat jumat itu, melibatkan 30 anggota pramuka. Mereka bersama warga membersihkan aliran sungai dari sampah-sampah plastik yang dibuang masyarakat ke sungai. Banyaknya sampah ini mempengaruhi pada kualitas air di daerah tersebut.

“saat ini kan sedang kemarau, jadi sebagian sumur warga kering yang pada akhirnya warga pergi ke sungai untuk mengambil air tapi kenyataannya sungai penuh dengan sampah rumah tangga, sehingga air tidak bisa diminum” Ujar Pak holil penggagas bakti sosial.

Bakti sosial

Denisa selaku Ketua Panitia Kegiatan Bakti Sosial. ” tidak hanya anggota pramuka, kami juga berkolaborasi dengan warga di sekitar sungai untuk sama-sama membersihkan sampah”ujarnya.

“selain baksos membersihkan sampah kami juga memberikan bantuan berupa semen untuk membantu pembangunan MCK di sepanjangbaliran sungai yang biasa dipakai untuk kebutuhan warga” lanjut denisa.

“Harapan dari kegiatan ini adalah terbentuknya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai” pungkas pak holil (30/08/2019)

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari