Puluhan Pelajar Tingkat SMA/SMK Di Pangandaran Ikuti Pentas PAI 2022

KOLOM0 views

KABARSEKOLAH.ID-Kamis, 24 Maret 2022 Puluhan Pelajar Tingkat SMA/SMK di Kabupaten Pangandaran mengikuti kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam atau PENTAS PAI Tahun 2022.

Pentas PAI adalah pentas kreasi mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang berjenjang mulai dari tingkat regional hingga tingkat nasional.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara pemerintah Kabupaten Pangandaran dan MGMP PAI.

Antusiasme pelajar sangat luar biasa, lebih dari 50 pelajar dari tingkat SMA/SMK yang berada di Kabupaten Pangandaran mengikuti kegiatan ini.

Tahun sebelumnya kegiatan Pentas PAI diselenggarakan secara daring karena pandemi Covid-19.

Tidak Hanya itu, Juri yang terlibat tidak hanya dari MGMP PAI tetapi juga melibatkan para ahli di setiap mata lomba tersendiri.

“Melalui Pentas PAI, membangun generasi sehat berkarakter dan berdaya saing menuju Pangandaran Juara” adalah tema untuk kegiatan pentas kali ini.

Mata lomba yang di pertandingkan dalam Pentas PAI sangat beragam yaitu Debat, MTQ, MHQ, Nasyid, Pidato, Cerita Islami, Kreasi Busana Muslim dan Kaligrafi.

Pembukaan ceremony kegiatan berlokasi di Alun-Alun Cintakarya yaitu kawasan perkantoran Pemerintahan Kabupaten Pangandaran.

Setelah pembukaan, setiap peserta dari setiap sekolah menuju ke arenanya masing-masing untuk melaksanakan kegiatan.

SMK Negeri 2 Pangandaran menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Pentas PAI untuk tingkat SMA/SMK.

Juara pertama dari setiap mata lomba akan mewakili Kabupaten Pangandaran untuk mengikuti Pentas PAI di Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Mereka akan mendapatkan pembekalan khusus baik dari Pemerintah daerah maupun dari Kementrian Agama supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Asep Nurmansyah, S.Ag selaku koordinator Pentas PAI tingkat SMA/SMK mengatakan : “Saya berharap pihak Pemerintah Daerah terus memberikan dukungan dan mengakomodir seluruh kegiatan Pentas PAI”.

“Semoga seluruh peserta yang sedang mengikuti Pentas PAI saat ini terus menciptakan nuansa-nuansa islami di sekolahnya masing-masing.”tambahnya.

“Saya juga berharap bagi siswa yang meraih juara dan yang akan mewakili Kabupaten Pangandaran di tingkat Provinsi, semoga mendapatkan hasil yang terbaik” tambanya lagi.

 

 

Komentar