Terhubung dengan KAPOL

KOLOM

Review Buku 21

|

Oleh : Eti Nurhayati (Guru SMPN 1 Sariwangi kab Tasikmalaya )

Judul Buku : Di Ujung Bayang- Bayang
Penulis : Aam Amilia
Penerbit : PT. Granesia,1989

Alasan Memilih Buku :
Saya memilih buku ini karena ingin mengetahui isi cerita dari novel ini.Siapa saja tokoh- tokohnya, bagaimana karakternya,alur ceritanya dan akhir ceritanya.

Review Buku:
Novel ini 195 halaman.
Ceritanya diawali dengan perjalanan Nursita bersama beberapa orang temannya ke India.Nursita seorang penulis yang terkenal dan pandai.Perjalanannya ke berbagai negara telah dilakukannya.Sayangnya
, dia belum juga menemukan jodohnya walaupun kedua kakaknya sering memintanya untuk segera menikah,namun dia selalu menolaknya.
Naluri keibuannya mulai nampak ketika dia mengenal Ongky, seorang anak kecil yang mendekatkannya dengan Prasasti,ayah dari anak itu. Lambat laun hati Nursita luluh dengan kehadiran Ongky dan Prasasti dalam kehidupannya.Nursita akhirnya mengetahui kalau Prasasti itu laki- laki yang baik.
Memang selama ini dia hanya dibayangi masa lalunya.Sikap almarhum ayahnya yang menganggap wanita sekedar hiasan belaka.Hal itulah yang menyebabkan dia menjauh dari setiap lelaki yang mencoba mendekatinya.

Kesimpulan/ Hikmah:
Cerita dalam novel ini mengajarkan kepada kita untuk tidak berpikiran bahwa semua orang bersifat sama,seperti pendapat Nursita yang buruk pada setiap lelaki.
Berpikiran negatif atau negative thinking itu harus kita hindari.

#CandakaAbraDispusipdaJabar2018
#CandakaAbraDispusipdaJabarEtiNurhayati
#GerakanLiterasiJabarJuaraLahirBatin

Don’t be negative thinking !
Salam Literasi….!!!

Advertisement

Komentari