oleh

Ribuan Guru dan Pegawai Ikut Gerak Jalan Santai Kerukunan HAB Ke-74 Kemenag Kota Tasikmalaya

Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti Ke-74, Kementerian Agama Kantor Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Gerak Jalan Santai Kerukunan, Selasa (31/12-2019). Ribuan guru (RA, madrasah, sekolah, diniyah), penyuluh, dan semua pegawai Kemenag Kota Tasikmalaya, tumplek memadati halaman Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya Jalan Ahmad Yani No. 75 Lengkongsari Tawang Kota Tasikmalaya.

Tepat pukul 08.00 wib gerak jalan santai dimulai secara resmi dengan dikibarkan bendera oleh Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya Drs. H. Hilmy Riva’i, M.Pd. Rute jalan santai Start dari halaman kantor menuju Jalan Ahmad Yani, kemudian belok kiri ke Jalan Kalangsari, belok kiri lagi ke Moh. Hatta, Simpang Lima, ke kiri ke Jalan Cimulu, belok ke Jalan Lengkong dan finish di halaman Kantor Kemenag Jalan Ahmad Yani.

Pada gerak jalan santai tersebut tersedia 74 hadiah menarik, terdiri dari hadiah umroh gratis, motor, sepeda, kulkas, dispenser, dan lain-lain. Sepertinya sengaja jumlah hadiah ada 74 karena bertepatan dengan HAB Kemenag yang Ke-74.

Dalam sambutannya di sela-sela pengundian door prize, Kepala Kemenag H. Hilmy mengatakan bahwa tema HAB tahun 2020 adalah Umat Rukun Indonesia Maju. “Kita menginginkan umat ini hidup rukun, tidak ada pertentangan, tidak boleh ada perpecahan sehingga situasi dan kondisi menjadi damai, aman serta tenteram. Jika situasi dan kondisi itu tercipta, maka pembangunan pun akan berjalan lancar, yang pada tataran berikutnya negara ini akan maju,” ujar Kepala Kemenag.

Sementara itu salah seorang Panitia yang juga Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, H. Dadang Toha, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan mendukung acara ini, termasuk kepada para sponsor. Setelah acara gerak jalan santai, esok harinya akan diadakan tasyakuran (tablig Akbar dan peresmian masjid di komplek kemenag), serta pada Hari Jumat, 3 Januari 2020, puncaknya akan diadakan Upacara Bendera di Lapangan Brigif 13 Jalan Siliwangi Cikalang Kota Tasikmalaya.

Komentari

News Feed