Rumah Juara Tren Belajar Generasi Millenial

KIPRAH2 views

Kemajuan teknologi menyebabkan gaya hidup berubah pesat. Era disrupsi revolusi 4.0 banyak merubah tatanan hidup semua lini kehidupan masyarakat termasuk didalamnya dunia pendidikan.

Menghadapi era revolusi 4.0 persatuan Guru NU sebagai organisasi profesional melakukan langkah konkrit dengan memperkenalkan sebuah aplikasi pembelajaran interaktif masa kini berbasis online.

Dipercaya oleh PT Sahabat Ritel Nusantara Kota Tasikmalaya, pergunu siap mensosialisaikan model pembelajaran kekinian untuk generasi milleial bernama rumah juara.

Rumah Juara merupakan partner Ansor Retail, sebuah media pembelajaran interaktif yg ditujukan untuk membantu Guru, Orang Tua, dan siswa sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah, untuk menciptakan kegiatan belajar mengajar yg lebih menyenangkan.

Aplikasi Rumah Juara memiliki fitur lengkap. Dalam aplikasi ini, tersedia tiga ruang utama yakni untuk siswa atau pelajar, orangtua, dan juga guru atau pengajar. Jadi dengan adanya ruang terpisah ini, para pengguna bisa langsung menuju ruang masing-masing.

Ruang orangtua misalnya, langsung berisikan tips-tips mendampingi dan memotivasi anak-anak agar rajin belajar di rumah.

Sedangkan ruang siswa berisi motivasi dan materi-materi pelajaran sekolah yang bisa dipelajari sesuai dengan tingkatan sekolah anak-anak kita, mulai dari kelas satu sampai enam SD/MI

Sementara ruang guru atau pengajar, isinya adalah materi-materi ajar dari kurikulum yang sedang berlaku di Indonesia dan referensi lain yang menunjang.

Selain tiga ruang utama yang disediakan, di Rumah Juara ada pula program unggulan yang terdiri dari media interaktif, ebook, dan bank soal.

Pada menu media interaktif, para pengguna bisa langsung mendapatkan referensi materi pembelajaran tematik yang dilengkapi dengan multimedia interaktifnya, seperti video, audio, animasi, dan game edukatif yang dapat membuat anak semakin semangat belajar.

Pada menu e-book, banyak buku digital gratis yang bisa diakses. Dan tampilan e-booknya sangat menarik karena penuh gambar warna-warni sehingga sangat menggugah semangat anak untuk membuka dan membaca halaman demi halaman e-book yang tersedia.

E-book yang disediakan juga beragam. Ada kategori pendidikan (buku ajar sekolah), parenting (pola asuh), dan bacaan anak. Artinya, bisa jadi referensi digital yang sangat berguna dan mengurangi pengeluaran untuk beli buku.
Tampilan menu Info Produk pada aplikasi Rumah Juara.

Satu lagi menu yang sangat penting di kanal Info Produk adalah bank soal. Di sini puluhan ribu soal yang bisa diakses secara langsung ataupun dicetak.

Untuk latihan anak-anak kita di rumah, pastinya soal-soal ini sangat berguna. orang tua serta para pengajar juga bisa menjadikan referensi di bank soal ini untuk melatih kemampuan daya serap anak-anak setelah mendapatkan materi dari guru-guru di sekolah.

Kelas Virtual : Ruang Untuk kreatifitas Guru dan siswa, misal dalam pengembangan materi muatan lokal, pengembangan kurikulum lokal, dll

Komentar