Connect with us

KIPRAH

SDI AL-Jamal; Juara Umum O2SN Tingkat Kecamatan Bungursari Tahun 2019

|

BUNGURSARI. Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) adalah barometer pembinaan prestasi olahraga di sekolah. O2SN merupakan kegiatan multicabor yang pelaksanaanya berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan, kota, provinsi, hingga nasional. Karena itulah sudah agenda tahunan Igora Bungursari melaksanakan O2SN tingkat kecamatan.

Dalam kegiatan O2SN tingkat Kecamatan Bungursari tahun ini, SDI Al-Jamal menyabet Juara Umum dengan perolehan medali 10 emas 3 perak dan 6 perunggu.
Medali tersebut diraih dari cabor sepak bola, catur, renang, bulu tangkis, taekwondo, tenis meja, dan karate. Prestasi yang diraih SDI Al-Jamal tidaklah instan. Tentunya dengan kerja keras dan strategi yang matang.

Kepala SDI Al-Jamal menerima tropy Juara Umum O2SN Kec. Bungursari tahun 2019

“Sejak tahun 2017 SDI Al-Jamal menerapkan strategi sport corner (sudut-sudut olahraga). Setiap siswa yang memiliki potensi dibina dan disalurkan untuk latihan di sekolah dan menjalin kerjasama dengan club-club olahraga. Sehingga siswa berlatih dengan konsisten sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan” ungkap Adhi Johan Permana saat diwawancaran Kabarsekolah dalam penutupan O2SN Bungursari (Sabtu, 6/4/2019).

Jho yang saat itu didampingi Kepala SDI Al-Jamal bertakad untuk pertahankan gelar juara umum O2SN tahun depan. “saya berharap SDI Al-Jamal dapat melahirkan bibit atlet handal. Saya juga berharap Sport Corner yang diterapkan SDI Al-Jamal  dapat memberikan kontribusi menyumbangkan bibit atlet  untuk Kecamatan Bungursari, dan dapat berkembang menjadi atlet yang mampu bersaing pada level kota, provinsi, dan nasional” tambah Jho.

Prestasi yang diraih SDI Al-Jamal tidaklah semata-mata atas kerja satu atau dua orang saja melainkan atas dukungan  dari berbagai pihak, terutama orang tua siswa dan kepala sekolah. Kebijakan kepala sekolah dalam mengatur, mengelola, dan  memutuskan sesuatu sangat menentukan keberhasilan sekolah. Uen, S.Pd.I selaku kepala SDI Al-Jamal merasa bangga atas prestasi yang diraih siswa-siswi dalam O2SN 2019. Uen menuturkan “prestasi yang diraih ini adalah atas kerjasama tim yang solid”.

Foto bersama Kepala SDI Al-Jamal dan Igora Bungursari

“Saya ucapan terimakasih kepada semua elemen dari tingkat sekolah sampai Kecamatan. Saya berharap SDI Al-Jamal bisa terus berprestasi. Minimal bisa mempertahankan maksimal ditingkatkan lebih banyak lagi. Juga bisa berkiprah di tingkat kota, provinsi dan nasional” pungkas Uen.”