Terhubung dengan KAPOL

KIPRAH

SDI Al Jamal Lanjut ke Divisi Utama LFP

|

Tim Futsal SDI Al Jamal

Liga Futsal Pendidikan Kota Tasikmalaya ke 3 Divisi Satu sudah memasuki Fase Semifinal. Pada kategori Sekolah Dasar, SD ISLAM ALJAMAL dari kecamatan Bungursari melaju dengan mulus sebagai Juara Grup.

Di fase Knock Out SD ISLAM AL JAMAL mengalahkan MI Nagara Kasih dengan Skor Tipis 2- 1. Buah dari kerja keras kesabaran dan kolektifitas yang apik dari para pemainya, SDI Al Jamal tampil memukau. Squad pemain Al Jamal kerap menunjukan permainan Cepat dan menarik dihadapan ratusan pasang mata yang mendukung Tim nya di tribun siliwangi Futsal Centre. SD ISLAM ALJAMAL sempat tertinggal terlebih dahulu dari tendangan bebas pemain MI Nagara Kasih. Seperti tersengat lebah garang para pemain mengejar ketertinggalan. Sepakan halilintar jarak jauh dari Apriana Maulana Ibrahim berhasil menyamakan kedudukan.

Babak kedua serangan silih berganti. Berkat taktik dari pelatih Adhie Jho Permana (Jho), SD ISLAM AL JAMAL berhasil membungkam MI Nagarakasih melalui  lesatan akurat M.Raafi Gelby Q. ke pojok kanan gawang, tepat 2 menit sebelum peluit panjang di bunyikan. Berbekal Skor 2-1 itu SD ISLAM AL JAMAL melaju ke semifinal dan memastikan melaju ke divisi Utama untuk tahun Berikutnya.

Adhie Jho Permana (Jho) memaparkan, kesuksesan Tim nya melaju mulus tembus ke divisi Utama adalah hasil kerja keras anak didiknya dengan penuh disiplin berlatih dengan segala keterbatasan, selain itu support yang luar biasa dari orang tua mereka baik moril maupun materil sangat membantu kelangsungan Tim sampai bisa ke fase ini. Ketua Yayasan Al Jamal pun ( Fajar Fajrulloh,S.Pd.SD) memberikan dukungan penuh.

“Sebetulnya tujuan utama  dari pembinaan futsal di SD ISLAM ALJAMAL ini adalah sebagai jembatan penguat pembentukan Karakter anak didik di luar jam sekolah. SD ISLAM AL JAMAL ini mempunyai Jadwal Rutin Latihan setiap Hari minggu pagi di Aulia Futsal Centre dan setiap hari Jumat siang” Imbuh Jho di sela-sela akhir pertandingan. “Mudah-mudahan dengan adanya Liga Futsal Pendidikan yang terprogram dan berjenjang ini dapat menjaring bibit-bibit potensial bakal calon atlet futsal Kota Tasikmalaya bahkan menjadi cikal bakal atlet futsal asional” Pungkas Jho.

Advertisement

Komentari