Connect with us

KIPRAH

SDI Al-Jamal; Menjaga Eksistensi dengan Mengikuti LFP

|

Dengan Tekad yang kuat dan support maksimal dari orang tua, SDI AL-Jamal  mengikuti event Liga Futsal Pendidikan (LFP) Kota Tasikmalaya.

Guru dan orang tua patungan agar SDI Al-Jamal bisa menjadi bagian dari kasta tertinggi kompetisi futsal pelajar di Kota Tasikmalaya itu. Hal itu dilakukan mengingat kesadaran yang tinggi para orang tua siswa akan pentingnya mengikuti sebuah pertandingan. Mengikuti LFP bukanlah semata ingin menjadi juara, namun lebih dari itu ada tujuan lain yang lebih penting yaitu menggali potensi, pembibitan atlet usia muda, dan penanaman karakter kepada anak didik.

Pada laga perdana, SDI Al-Jamal berhadapan dengan SDN Galunggung. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Goal semata wayang dari SDI Al-Jamal dicetak oleh Ibrahim Hudan Arifin. Pada pertandingan ke-2, berhadapan dengan SDN Kalangsari. Pada laga ke-2 inipin berakhir imbang dengan skor 2-2. Pencetak goal dari SDI Al-Jamal yaitu Ibrahim Hudan Arifin dan Febriana M.S. Dengan hasil itu SDI Al-Jamal sangat berat untuk melangkah ke fase berikutnya. Namun, kerja keras dari peserta didik Al-Jamal sudah dapat membangun eksistensi SDI-Al-Jamal dengan catatan belum pernah kalah.

“Membangun eksistensi sekolah melalui penyaluran hoby dan bakat peserta didik sangatlah penting, dan itu menjadi adalah sesuatu yang “sexy” yang semua guru bisa lakukan. Kuncinya; konsistensi pembinaan ekskul di sekolah” ungkap Adhi Johan Permana pelatih, pembina, sekaligus guru penjas SDI Al-Jamal. Jho menambahkan “maka dari itu Kepala Sekolah, Guru, & Orang tua harus lebih pro-aktif untuk mensupport anak didik dalam setiap kegiatan demi membawa nama baik sekolah”.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari