Connect with us

KIPRAH

Semangat Duha Karikil

|

MANGKUBUMI-Pagi adalah adalah sebuah anugrah. Mentari bersinar memberikan vitamin D, udara kotor berganti bersih dan sejuk, semesta bersemangat pertanda kehidupan dimulai. Itulah gambaran dipagi hari. Pagi hari merupakan awal kehidupan. Maka sudah selayaknya manusia bersyukur dapat dipertemukan kembali dengan pagi. Salah satu bentuk syukur kepada Sang Pencipta menyabut datangnya pagi hari yang indah adalah dengan shalat dhuha. Shalat dhuha adalah shalat sunat ketika matahari mulai naik kira-kira pukul tujuh pagi hingga waktu zuhur.

Dengan shalat dhuha akan dilapangkan rezeki. Karena itulah setiap SDN Karikil Kec. Mangkubumi UPT Dinas Pendidikan Wilayah Barat senantiasa melaksanakan shalat dhuha setiap jum’at pagi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman sekolah. Sudah terbiasa siswa-siswi selalu membawa peralatan shalat dihari jum’at. Setelah usai shalat dhuha dilanjutkan dengan tadarus Al-Quran. Seperti yang terlihat jum’at pagi (12/1/2018) siswa-siswi beserta pendidik dan tenaga pendidik SDN Karikil tengah membaca surat Yasin. Membaca surat Yasin mengawali semester genap, dimaksudkan agar awal semester lebih semangat dan selalu ingat terhadap Allah Swt. Pembiasaan shalat dhuha adalah bentuk upaya menanamkan nilai religi kepada seluruh warga sekolah.

Neneng Jamilah, S.Pd. kepala SDN Karikil mengungkapkan bahwa dengan pelaksanaan shalat dhuha setiap hari jum’at di sekolah, diharapkan siswa dapat membiasakan diri untuk shalat dhuha dimanapun mereka berada. Neneng menegaskan bahwa menanamkan nilai-nilai religi kepada siswa sangatlah penting. Karena dengan nilai-nilai religi itulah akan melahirkan generasi yang berkarakter mulia.

“Alhamdulillah pembiasaan shalat dhuha di SDN Karikil dapat terlaksana. Saya lihat kebersamaan lebih terasa juga siswa-siswi terlihat antusias dan gembira mengikutinya” ungkap Siti Aminah, S.Pd. salah satu guru SDN Karikil saat ditanya red. Kabarsekolah.id usai shalat dhuha (12/1). “Bismillah, mudah-mudahan dengan shalat dhuha SDN Karikil senantiasa diberkahi Allah Swt. dan semoga kami bisa istiqomah melaksanakannya” pungkas Siti.

 

Foto-foto kegiatan Shalat Dhuha SDN Karikil

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari