Connect with us

KIPRAH

SDN Sukamulya Raih Penghargaan Raksa Prasada Sekolah Berbudaya Lingkungan Dari Gubernur Jabar

|

Menjelang awal masuk sekolah tahun ajaran 2017-2018, kepala SDN Sukamulya mendapat undangan untuk menerima penghargaan Raksa Prasada Kategori Sekolah Berbudaya Lingkungan (RP-SBL) Tahun 2017 dari Gubernur Povinsi  Jawa Barat. Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Senin (17/7/2017) bertempat di Gedung Sate.

Noneng Rosnati, S.Pd. selaku kepala SDN Sukamulya didampingi ketua pelaksana program adiwiyata SDN Sukamulya, Imang Rohimat, S.Pd.I berangkat memenuhi undangan untuk menerima penghargaan tersebut. Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

Penghargaan RP-SBL menjadi motivasi yang sangat berarti bagi warga SDN Sukamulya. Pasalnya membangun budaya sekolah yang cinta lingkungan bukanlah hal yang mudah dan instan, melainkan perlu kerja keras, kesungguhan, kontinuitas, dan kerjasama semua elemen sekolah.  Setiap hari sampah dikelola dengan benar. begitupun  tanaman harus dirawat dan ditata dengan baik. E. Kostiman, S.Pd. sebagai penanggung jawab POKJA Pengelolaan Sampah, setiap hari membersihkan serta memisahkan antara sampah organik dan sampah anorganik.  Untuk meringankan pekerjaan, siswapun diberi bimbingan tentang pemisahan sampah organik dan anorganik, sehingga pengelolaan sampah dapat terkendali setiap harinya. Begitupun dengan pemeliharaan tanaman, seluruh siswa dilibatkan. Oleh karena itulah pembiasaan kesadaran akan kepedulian terhadap lingkungan memerlukan waktu yang sangat lama.

“Dengan diraihnya penghargaan ini, saya berharap warga sekolah semakin cinta terhadap lingkungan dan sadar terhadap pentingnya menjaga lingkungan agar bersih, indah, asri, dan rindang. Dengan begitu maka akan tercipta sekolah yang nyaman” Pungkas Noneng.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari