Connect with us

KIPRAH

Sebanyak 167 Pramuka Garuda Dilantik Oleh Bupati Pangandaran

|

Renungan suci dan Pelantikan Pramuka Garuda Siaga, Penggalang, dan Penegak Kwarcab Gerakan Pramuka Pangandaran 13 Agustus 2019 malam.

Salah satu rangkaian acara memperingati hari pramuka yang ke 58 dengan tema besar “Jejak Raya” adalah pelantikan pramuka garuda sekaligus didalamnya diselipkan renungan suci untuk mengenang kembali perjuangan, pengabdian yang telah dilakukan. Kegiatan dilaksanakn di Taman Makam Pahlawan, selasa 13/08/2019.

Pramuka Penegak

Kak Usep Efendi selaku Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Pangandaran dalam Laporannya“Pelantikan pramuka garuda sebanyak 110 Pramuka Penegak, 45 Paramuka Penggalang, dan 12 Pramuka Siaga, dilantik menjadi Pramuka Garuda.”
Pramuka merupakan ruang pengabdian, ruang kretifitas dan pengembangan diri tanpa batas. Pada titik ini Seorang pramuka garuda menjadi cerminan. Pelantikan akan dilakukan langsung oleh bupati pangandaran selaku mabicab.

Pramuka Siaga

“Suatu Kebanggan bagi kami kwarcab bisa melahirkan pramuka garuda sebanyak ini, proses yang anggota penegak, penggalang, dan siaga lakukan, kaka yakin tidak akan sia-sia, terus semangat dalam pengabdian” Ujar Kak Drs. Apip Winayadi dalam sambutannya.
Pelantiakn pramuka garuda kali ini dihadiri oleh Bupati Pangandaran selaku Mabicab Pangandaran wakil bupati, seluruh jajaran pemerintahan, organisasi dan orang tua peserta pelantikan pramuka garuda juga turut diundang.

Pramuka Penggalang

Jeje Wiradinata selaku Mabicab dalam sambutannya menuturkan “Gerakan ini harus terus digalakakan sekarang 100 lebih pramuka garuda, tahun depan saya harap 1000 anggota pramuka dari seluruh tingkatan bisa dilantik menjadi pramuka garuda”

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari