Connect with us

KIPRAH

Selama 2018, Berkah Prestasi dan Peduli SMPN 19 Tasikmalaya

|

Sepanjang tahun 2018, SMPN 19 Kota Tasikmalaya benar-benar meraih berbagai berkah dan kebahagiaan, terutama dalam hal prestasi dan kepedulian terhadap dua’fa serta korban bencana. Pada bulan Mei salah seorang guru agama Bapak Alung Rawawi berhasil menjadi Juara 1 Guru SMP Berprestasi Tingkat Kota Tasikmalaya dan Juara Harapan 1 Guru SMP Berprestasi Tingkat Jawa Barat.

Di bulan Maret, pada acara Milad SMPN 19 Tasikmalaya, sekolah memberikan santunan kepada 40 orang jompo dan du’afa yang ada di sekitar sekolah.

Lalu pada bulan September SMP ini diakreditasi dan berhasil meraih predikat A. Pada bulan Oktober peserta didiknya sukses meraih Juara 1 Martha Taekwondo Championship tingkat Kota Tasik (Desti Tri Lestari Kls 8F), Juara 1 Komandan Terbaik pada Lomba LKBB (Reza Kls 8D), Juara 2 Lomba Senam Pramuka, dan Juara 3 Lomba LKBB tingkat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya (Angga, Andrian, Haikal, Nazwan, dkk). 

Guru Agama dan Kepala Sekolah berfoto dengan Juara Taekwondo

Pada bulan Agustus, September, Oktober dan Nopember, semua warga sekolah mengumpulkan dana untuk disumbangkan kepada korban bencana Lombok, Palu, Donggala, dan Cipatujah. Sejumlah uang berhasil dikumpulkan dan diserahkan ke Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya untuk disalurkan kepada para korban musibah di daerah-daerah tersebut.

Kemudian pada bulan Desember, SMPN 19 Tasikmalaya berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Tingkat Kota Tasikmalaya.

Menurut Kepala Sekolah, Bapak Tarlin, S.Pd., peraihan berbagai prestasi dan kepedulian terhadap korban bencana merupakan perwujudan dari visi dan misi sekolah serta berkat adanya kerjasama semua unsur yang ada di sekolah. Mereka bekerja sama dengan kompak untuk membawa sekolah ini ke arah yang lebih maju dan berkembang serta unggul berprestasi. Ia berharap, pada tahun 2019 nanti prestasi dan kepedulian itu dapat ditingkatkan.

Kepala sekolah, pembina pramuka dan para peserta didik yang meraih prestasi berfoto bersama selepas upacara Hari Senin
Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari