oleh

SMK Nurul Huda Sindangmukti: Beriktikad Menciptakan Generasi Muslim Mumpuni

Program mendawamkan solat Dhuha, lagi didengungkan di SMK Nurul Huda Sindangmukti Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis.

Dikatakan ketua Yayasan Nurul Huda Sindangmukti, Ir. H. Kuswara Suwarman, M.Sc bahwa solat dhuha ini setiap harinya dilaksanakan satu jam sebelum proses pembelajaran dimulai.

“Khusus tiap hari jumat, setelah solat dhuha dilaksanakan kuliah dhuha, dimana fasilitator pada kegiatan tersebut dengan mendatangkan berbagai pembicara yang ahli di bidangnya, seperti pada jumat pagi ini kita mengundang DR. H. Wawan S Arifien, M.M ketua DKM Masjid Agung Ciamis untuk berbagi motivasi dan kiat-kiat menjadi pelajar hebat di era milenial,” Ungkap Kuswara ketika ditemui di Masjid Annur usai kuliah dhuha.

Sementara itu, H. Udin Saepudin pengusaha ayam asal Panumbangan, yang juga pendiri Yayasan, pada kuliah dhuha itu hadir dan menyampaikan pesan kepada anak didiknya, akan menjalani hidup ini harus dibarengi dengan tekad dan keseriusan.

“Yang namanya kesuksesan tergantung keseriusan hidup, masa depan kalian pasti akan ada banyak tantangan, makanya kalian serius dalam menuntut ilmu, baik itu ilmu dunia atau akhirat, ” papar H. Udin di hadapan ratusan siswa.

H. Udin bersama pengurus jajaran yayasan, mempunyai itikad untuk menjadikan pelajarnya menjadi sosok pribadi muslim yang rahmatul lillalamin.

“Smk ini harus jadi panutan masyarakat, makanya peserta didiknya harus punya keahlian dan budi pekerti luhur. Dengan di dorong keahlian, maka rahmat Alloh Swt akan mudah terbuka, ” ungkap H. Udin

H. Udin menambahkan di era milenial ini, berbagai teknologi perkembangannya sangat cepat, dirinya memotivasi siswa-siswi SMK Nurul Huda untuk bisa mengikuti perkembangan IT itu dengan disertai ilmu agama.

Ketika ditanya perihal lulusan anak didiknya, H. Udin menjawab sudah tersebar di berbagai bidang, “ada yang kerja, mengajar, dan buka usaha,” Tambah H. Udin

Supaya kualitas anak didiknya mumpuni, H. Udin beserta pengurus yayasan berjuang untuk menjalin kerjasama dengan berbagai intansi perusahaan dan pendidikan, yang sudah MOU ada IPB, Universitas Perjuangan, dan lain-lain. Sementara untuk intansi beberapa perusahaan sudah terjalin, bahkan sampai keluar negeri, seperti Aries Netherland Belanda dan Jepang.

Tidak hanya SMK Nurul Huda, ternyata Yayasan Nurul Huda Sindangmukti ini juga membawi lembaga lainya, diantaranya SMK IPP (Industri Peternakan Panjalu), SMK Nurul Huda (jurusan TKJ dan Agribisnis Ternak Unggas), KBIH, Pondok Pesantren, dan Rumah Tahfidz.
Ang Zaman/Kabar Sekolah

Komentari

News Feed