Connect with us

KOMUNITAS

Siswa SDN Pengadilan Ikuti Kegiatan Ramadan

|

Dimulai pada hari senin (5/6/2017) siswa-siswi di lingkungan SDN Pengadilan mengikuti kegiatan pesantren ramadan. Kegiatan ramadan kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Pola kegiatan bisa dilakukan di sekolah dengan dikelola oleh guru PAI. Pola kedua anak- anak diikutkan ke pendidikan keagamaan terdekat, bisa pesantren, MDA, DKM ataupun  TPA. Dan pola yang ketiga adalah kerjasama antara sekolah dengan lembaga pendidikan keagamaan terdekat.

SDN pengadilan sendiri menerapkan pola yang pertama dan yang ketiga yaitu anak diikut sertakan ke lembaga pendidikan keagamaan terdekat. Dan pola ketiga yaitu kegiatan ramadan diselenggarakan di sekolah yang bekerjasama dengan lembaga pendidikan keagamaan. SDN Pengadilan sendiri mengadakan kegiatan ramadan bekerja sama dengan yayasan Bani H Nawawi, MDA al Mukhlisin Jl. Dewi Sartika.

Menurut Hasan Baihaqi, S.Sy sebagai ketua penyelenggara, menjelaskan bahwasannya kegiatan di al Mukhlisin melibatkan tenaga pengajar yang didatangkan dari Pondok Pesantren. Kegiatan di mulai pukul 08.00 diawali dengan sholat dhuha berjamaah. Adapun materi kegiatan meliputi amaliyah ramadan, tadarus al-Qur’an, doa-doa harian, serta fiqh ramadhan, dan seputar kewajiban puasa. Hasan mengharapkan agar ramadan tahun ini banyak menebar kebaikan” pungkasnya.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari