Connect with us

KANAL

Siswi SDN 2 Pengadilan Juara I Taekwondo Tingkat Kota

|

TASIKMALAYA. Siswi SDN 2 Pengadilan Kota Tasikmalaya, Revana Aprilianida, berhasil meraih prestasi gemilang pada perlombaan taekwondo kelas under 37 kg Tingkat Kota.

Perlombaan tersebut diselenggarakan oleh salah satu universitas negeri ternama yang ada di Kota Tasikmalaya selama 1 hari penuh, tepatnya pada hari Minggu (18/11/2017) di Gedung Olahraga Lidya. Ruang lingkup peserta yang mengikuti lomba tersebut dari seputaran wilayah Kota Tasikmalaya. Meskipun demikian peserta berbondong-bondong untuk mengikuti lomba tersebut. Tercatat 572 peserta yang mengikuti perlombaan tersebut.

Tutur  anak dari 4 bersaudara ini, Ketika ditanya oleh guru-guru dan teman-temannya tentang kunci keberhasilannya adalah “kemampuan, kemauan, kerja keras, disiplin untuk tetap focus dalam berlatih serta doa dari keluarga, guru-guru dan teman-teman semuanya.” Ucapan terima kasihpun meluncur deras disampaikan kepada semuanya oleh Revana.

Prestasi yang didapatnya ini memang terdorong dari hobinya sejak kecil untuk menekuni taekwondo. “Tentunya seru banget, walaupun termasuk ke dalam kriteria yang memacu adrenalin tinggi,” celotehnya

Revana merupakan salah satu siswi yang super hebat di kelasnya, dan memang kelasnya tergolong sangat kece-kece dari segi kemampuan, baik akademik maupun non akademik. Termasuk ikatan kekeluargaan yang terjaga dan sangat kuat yang Nampak dari kelas tersebut.

Revana sapaan teman-temannya memang mempunyai paras cantik, baik hati, lemah lembut, santun dan penuh kasih sayang terhadap siapa saja. Namun, siapa sangka dibalik semuanya itu Revana merupakan siswi yang sangat tangguh dan menakutkan bagi lawan-lawan tandingnya ketika sedang berduel. Lemah gemulainya sontak berubah menjadi pukulan dan tendangan yang sangat mematikan.

Jelas saja taekwondo sudah merupakan bagian dari kehidupannya. Gerak dan setiap jurus seolah sudah menyatu dalam aliran darahnya. “ingin semakin baik ke depannya dan terus berlatih untuk tidak puas dengan prestasi yang diraihnya ini.” Harapannya.

Selamat berprestasi dan terus berkarya revana. Semoga harapannya tercapai. Amin…

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari