Connect with us

KIPRAH

Taekwondoin SDN Cibunigeulis Sabet 3 Medali Emas

|

Kota Tasikmalaya. Minggu (4/11/2018) telah digelar kejuaraan Martha Taekwondo Championship 2018 (MTC). Kejuaraan yang yang diselenggarakan di GOR Mayasari Sport Centre Jl. Lewo Babakan Kota Tasikmalaya ini dikuti oleh ribuan pelajar dari berbagai dojang. Kejuaraan ini bertujuaan untuk meningkatkan prestasi taekwondo di Kota Tasikmalaya sekaligus sebagai ajang pembinaan agar Taekwondoin Kota Tasikmalaya mendapatkan pengalaman bertanding. MTC 2018 mempertandingkan kelas prestasi dan kelas pemula.

SDN 2 Cibungeulis adalah salah satu dojang yang kerap mengirimkan atlet-atlet terbaiknya dalam setiap event kejuaraan taekwondo baik tingkat Kota Tasikmalaya maupun tingkat Jawa Barat. Tidak tanggung-tanggung dalam kejuaraan MTC 2018 ini SDN 2 Cibunigeulis menyabet 3 medali emas yang diraih oleh Beni Praditya, Pasya Saeful Anwar, dan Sello Tria Maulidina. Selain medali emas, SDN 2 Cibunigeulis juga meraih 5 medali perak dan 6 medali perunggu. Medali perak diraih oleh Asty Muwahidah, Tyanda Bakhrunazat, Agi Saeful Mugni, Nandy Nugraha, dan Alfar Allatif S. Sedangkan 6 medali perunggu diraih oleh Nabil Nurmansyah, Wical Jaya P, Rifan Cahya, Al Fachry Nusatama, M. Alfian Khoerul Insan, dan Intan Nuraeni.

“Alhamdulillah taekwondoin SDN 2 Cibunigeulis yang tergabung dalam Taekwondo Cibunigeulis 2 Club (TCT) mendapatkan prestasi yang membanggakan. Perjuangan dan kerja keras mereka dengan rajin berlatih membuahk

an hasil. Sebagai pelatih tentu saya merasa senang dan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pola dan program latihan agar kedepan dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.” Ungkap Asep Ali Muttaqin Rahmat yang akrab dipangging Sabumnim Seli.

Tentu saja prestasi yang diraih tidaklah didapatkan secara instan melainkan perlu waktu yang lama. Sebagaimana dikemukakan oleh Kepala SDN 2 Cibunigeulis Hj. Tini Wartini “Pembinaan ekskul yang berkelanjutan dan dengan semangat mental siswa-siswi yang kuat dan disiplin bisa meraih prestasi yang baik.” Selanjutnya Tini menambahkan “semoga SDN 2 Cibunigeulis dapat terus mengukir prestasi dalam berbagai bidang terutama bidang taekwondo.”

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung