Tahun 2020 PERGUNU Kembali Berikan Beasiswa

KANAL, KIPRAH2 views

Tasikmalaya, (29/06/2020). Sebagai program unggulan dari Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU), pemberian beasiswa kembali diberikan oleh PP Pergunu kepada kader di seluruh Inonesia. PC Pergunu Kota Tassikmalaya tidak ketinggalan ikut ambil bagian pada program tersebut. PC Pergunu Kota Tasikmaya mengirimkan kadernya untuk mengikuti program beasiswa tersebut. Pada seleksi tahun 2020 ini kota Tasikmalaya mengirimkan 3 orang wakilnya untuk mengikuti beasiswa ke IKHAC Mojokerto Jawa Timur. Program tersebut tidak hanya sebatas beasiswa untuk kuliah akan tetapi juga sekaligus pendidikan di pondok pesantren modern Amanatul Ummah Mojokerto, Jawa Timur. Ujar Caswita sebagai ketua PC Pergunu Kota Tasikmalaya.

Selanjutnya pada hari senen, 29 Juni 2020 bertempat di kantor PWNU Jawa Barat Jl. Terusan Galunggung Kota Bandung, para calon penerima beasiswa akan mengikuti tes awal, adapun materi test awal yang akan diujikan tentang materi ke-NU-an, dan baca tulis al-Qur’an. Tes awal tersebut bertujuanu ntuk mengetahui pemahaman ke-NU-an, sehingga dipastikan penerima beasiswa benar-benar kader NU. Jelas Dr. H, Saepullah Ketua PW Pergunu Jawa Barat.

Diharapkan melalui program beasiswa tersebut anggota pergunu dapat meningkatkan kualitas dirinya dan sekaligus dapat meningkatkan kompetensinya dalam melaksanakan tugas keseharian. Nantinya para kader yang telah mendapatkan beasiswa tersebut wajib aktif pada setiap kegiatan yang dilakasanakan oleh PC. Pergunu Kota Tasikmalaya. Saat ini tidak kurang dari 20 orang guru dari Kota Tasikmalaya mendapatkan beasiswa dari mulai S1 sampai S3 di berbagai perguruan tinggi yang telah bekerjasama dengan Pergunu.

Selain beasiswa ke IKHAC Mojokerto Jawa Timur, Pergunu juga telah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya seperti Uninus Bandung, Universitas al-Ghifari Bandung, STKIP Pangeran Dhrama Kusuma Indramayu, Universitas BSI Bandung, dan yang lainnya. Mudah-mudahan dengan perguruan tinggi lainnya juga segera menyusul. Demikian penjelasan, Caswita.

Komentar