Connect with us

KIPRAH

Tim Pramuka SMPN 19 Kota Tasikmalaya Borong Empat Juara

|

Tim Pramuka Pangkalan SMPN 19 Kota Tasikmalaya, Passus Satria Garuda putra-putri, Hari Sabtu, 23 Pebruari 2019, kembali meraih prestasi gemilang dengan memborong empat  juara pada Lomba Kreatif Pramuka Penggalang seKota Tasikmalaya, yang diselenggarakan oleh SMK MJPS 2 Kota Tasikmalaya.

Prestasi keempat juara itu antara lain: JUARA 1 LKBB TONGKAT PUTRA, JUARA 3 FOTOGRAFI PUTRI atas nama RENITA Kelas 8H, JUARA 2 GERAK JALAN INDAH PUTRA, JUARA 2 PIONERING PUTRI.

Tim Pramuka SMPN 19 Kota Tasik berfoto bersama setelah meraih empat kejuaraan

 

Tim Pramuka ini sebelumnya (tanggal 27 Januari 2019) juga meraih Juara 3 LKBB Putra di SMK BPN Kota Tasikmalaya.

Menurut pembina Pramuka, Ibu Siti Khadijah dan Pak Nasir Salasa, keberhasilan yang diraih oleh anak-anak Pramuka tak lepas dari latihan yang intensif sebelum diselenggarakannya lomba. Dua Minggu terakhir sebelum lomba, tim pramuka berlatih dengan serius setiap setelah bubar waktu belajar di sekolah. Mereka berlatih keterampilan, kerjasama, kekompakan, tanggung jawab dan disiplin.

“Alhamdulillah, berkat doa dari semuanya dan kerja keras dalam latihan, mereka sukses meraih juara”, demikian kata Bu Siti yang diamini Pak Nasir. Kedua pembina ini berharap tim Pramuka dapat mempertahankan hasil ini di masa datang, tidak berbangga diri atau jumawa, tapi tetap bersyukur pada Allah SWT. atas pencapaian prestasi ini, dan tetap berlatih meski ada atau tidak ada lomba.

Kepala SMPN 19 Kota Tasikmalaya, Pak Tarlin, mengaku bersyukur atas pencapaian prestasi yang membanggakan sekolah ini. Tiap tahun tim pramuka selalu menghasilkan juara. Potensi atau talenta tim Pramuka ini memang luar biasa dan selalu muncul serta berkembang dari generasi ke generasi.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung