Kepala SMPN 2 Parigi: Ekstrakurikuler Penguat Pendidikan Karakter

KANAL3 views

KABARSEKOLAH.ID – Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Parigi Jumid akan dorong penguatan ekstrakurikuler pada tahun pelajaran yang akan datang. Demikian dikatakan Jumid kepada kontributor KABARSEKOLAH.ID, Selasa, 7 Juni 2022.

Menurutnya, kegiatan ekstrakurikuler adalah wadah pengembangan potensi peserta didik. Ekstrakurikuler juga dapat memberikan dampak positif terhadap penguatan pendidikan karakter.

Jumid mengatakan, selama hampir 2 tahun pihaknya tidak menyelenggarakan ekstrakurikuler. Hal tersebut dikarenakan sekolah hanya boleh menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Saya berharap tahun depan Pandemi Covid-19 sudah berakhir, sehingga kegiatan belajar mengajar (KBM) bisa kembali seperti dulu sebelum Pandemi,” ujar Jumid.

Sebelum Pandemi Covid-19, pihaknya telah menyelenggarakan enam jenis ektrakurikuler, antara lain: Pramuka, Palang merah remaja (PMR), Bandung karate club (BKC), Seni degung, Pasukan pengibar bendera (Paskibra) dan Bola voli.

“Jika tahun depan kami sudah bisa menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara continue, maka kegiatan ekstrakurikuler bisa kami aktivasi kembali. Kami pun sudah berancana menambah ektrakurikuler baru,” pungkas Jumid.

Komentar