Vakansi Buku 2023

KIPRAH11 views

Tasikmalaya. 22 Juni 2023 | Pada 14–20 Juni 2023 Mata Pelajar Indonesia telah menyelenggarakan program literasi Vakansi Buku 2023. Program tersebut diselenggarakan dengan dukungan Komunitas Cermin Tasikmalaya, Kabar Sekolah.id, Kapol TV, dan Jujung Net.

Berbagai rangkaian acara dihelat di gedung Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA), Jalan Pemuda, nomor 4, Kota Tasikmalaya. Pengunjung disuguhi bazar buku dari penerbit-penerbit yang ada di Priangan Timur. Selain itu, digelar peluncuran dan diskusi buku serta  diklat penulisan jurnalistik bagi pelajar.

Vakansi Buku 2023 dibuka pada hari Rabu, 14 Juni 2023, pukul 09.00—11.00 dengan tajuk Jelita (Jelajah Literasi Tasikmalaya) 2023: Tajuk Jelita (Jelajah Literasi Tasikmalaya) 2023. Vakansi Buku 2023 dibuka dan diresmikan oleh Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tasikmalaya, Drs. H. Beni Barlian, M. Si.

Dalam kesempatan yang sama, hadir Kepada Dinas Kebudayaan, Deddiy Mulyana, S.STP, M. i., yang juga memberikan sambutan. Sementara itu, Kepada Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, diwakili oleh Kabid PAUD,  H. Eros. Orasi Jelita (Jelajah Literasi Tasikmalaya) disampaikan oleh  Duddy RS dari Mata Pelajar Indonesia dan Ashmansyah Timutiah dari Komunitas Cermin Tasikmalaya.

Nizar Machyuzaar selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa Vakansi Buku MPI 2023 digelar untuk memberi alternatif kegiatan bagi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum pada jeda kalender pendidikan di antara Penilaian Sumatif Akhir Tahun (PSAT) dan pembagian rapor yang dicanangkan Pemerintah Pusat pada tanggal 23 Juni 2023.

Reporter: Washfa Shafwah

 

Komentar