SMK IT Pelita Subana Darma Kuningan Menjadi Arena Perhelatan Lomba MTQ Cabang Syarhil Quran

KIPRAH36 views

Pelaksanaan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) ke–49 tingkat Kabupaten Kuningan telah resmi di tutup Kamis siang, 22 Pebruari 2024 oleh PJ Bupati Kabupaten Kuningan di Destinasi Wisata Waduk Darma.

Turut hadir pula dalam acara tersebut Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan berbagai pejabat struktural lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.

Sebagai tuan rumah, Kecamatan Darma menjadi juara umum dalam perhelatan MTQ kali ini.

Pj Bupati Kabupaten Kuningan yaitu Dr.Drs.HR Iip Hidajat, M.Si. menyerahkan piala langsung kepada Camat Kecamatan Darma yaitu Rangga Apriatna, S.STP yang didampingi oleh kepala KUA Kecamatan Darma.

“Dalam beberapa waktu ke depan kami akan panggil lagi juara-juaranya untuk bisa melaksanakan persiapan dalam rangka menyongsong MTQ di tingkat Provinsi Jawa Barat,”ujarnya.

SMK IT Pelita Subana Darma turut andil dalam kegiatan ini yaitu menjadi salah satu tuan rumah untuk penyelenggaraan MTQ ke-49 ini.

Sekolah yang beralamat di Jalan Raya Kuningan-Ciamis, Desa Kawah Manuk, Kecamatan Darma ini menjadi salah satu penyelenggara mata lomba MTQ yaitu Syarhil Quran nomor Putra.

Kepala Sekolah SMK IT Pelita Subana Darma, Johan, S.Pd merasa senang karena Kecamatan Darma Meraih Juara umum dalam perhelatan lomba MTQ tingkat Kabupaten Kuningan.

“ Terima kasih kami dapat ikut andil dalam mensukseskan kegiatan MTQ dengan di pilihnya gedung SMK IT Pelita Subana Darma sebagai venue MTQ cabang Syarh Al-qur’an dari 18 venue di kecamatan Darma,“ Ucapnya.

Johan, S.Pd menuturkan “ sebagai tuan rumah, kami telah menyiapkan panggung, lahan parkir, ruang istirahat peserta, mushola, dan menyediakan warung amal, “.

“ Mudah-mudahan dengan kegiatan MTQ cabang Syarhil Al-Qur’an yang di selengarakan di gedung kami menjadi pelajaran untuk putera/puteri kami, sehingga tahun yang akan datang putera/puteri kami mampu bertanding di tingkat kabupaten mewakili kecamatan darma, “ Harapnya.

Komentar