PENADAY 1.0 Ajang Mencari Talenta

KIPRAH17 views

SMK IT Pelita Subana Darma berkomitmen untuk menjadi sekolah unggulan se-Kabupaten Kuningan dengan menciptakan generasi unggul, cerdas, agamis dan kompetitif.

Dengan di launchingnya PENADAY 1.0, Kepala Sekolah SMK IT Pelita Subana Darma Johan,S.Pd berharap dapat mewujudkan Visi dan Misi sekolah.

PENADAY 1.0 atau bisa disebut dengan Pelita Subana Day merupakan ajang pencarian talenta yang di launching oleh SMK IT Pelita Subana Darma pada tanggal 28 Februari tahun 2024 ini.

PENADAY 1.0 perdana ini berfokus pada pencarian talenta di bidang olahraga futsal dan pidato virtual antar MTs/SMP se-Kecamatan Darma yang berlangsung sejak 28-29 Februari 2024 di lapangan SMK IT Pelita Subana Darma.

Ratusan suporter memadati lapangan SMK IT PelitaSubana Darma saat pertandingan final antara MTsN 5 Kuningan dengan SMPN 1 Darma.

Acara penutupan PENADAY 1.0 dihadiri oleh Ketua Yayasan SMK IT Pelita Subana Darma Bpk. Ade Rahmat Saputra, M.Pd beserta istrinya Bunda Atit Rahmawati, Kepala Sekolah SMK IT Pelita Subana Darma Johan,S.Pd dan jajaran guru serta panitia.

Asep Firmansyah, A. Md. Kom mengatakan PENADAY 1.0 merupakan wadah yang kami bentuk untuk mendukung generasi muda menyalurkan bakat dan minatnya, termasuk olahraga futsal. Oleh karena itu, turnamen futsal ini akan diupayakan digelar tiap tahunnya.

“ Sebagai informasi tim futsal kami beberapa bulan lalu berhasil meraih trofi fourfeo yang diikuti oleh empat kecamatan, yakni Kecamatan Selajambe, Subang, Rajadesa dan SMK IT Pelita Suban Darma mewakili Kecamatan Darma. Kami berharap, para pemain berbakat dalam event ini bisa masuk ke SMK IT Pelita Subana Darma untuk memperkuat tim futsal kami, “ tuturnya,

“ Selain lomba futsal, kami juga mengadakan lomba Pidato yang dilaksanakan secara virtual/daring sebagai sarana transformasi dakwah di era digitalisai,” imbuhnya.

Pertandingan futsal antar SMP/MTs se-Kecamatan Darma dalam tajug acara Pelita Subana Day (PENADAY 1.0) yang dilaksanakan di SMK IT Pelita Subana Darma, Kuningan, Jawa Barat.

Perebutan piala bergilir SMK IT Pelita Subana Darma, diikuti oleh 7 sekolah dari Desa Darma. Juara 1 lomba futsal diraih oleh SMPN 1 Darma, juara 2 oleh MTsN 5 Kuningan dan juara 3 oleh SMPN 3 Darma.

Sedangakan juara 1 lomba pidato diraih oleh MTsN 5 Kuningan, juara 2 oleh SMP IT Najib, juara 3 oleh SMPN 3 Darma. Juara-juara tersebut akan mendapatkan uang pembinaan, voucher beasiswa dan tropi.

Selanjutnya Ade Rahmat Saputra, M.Pd dalam sambutan di acara PENADAY 1.0, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi SMK IT Pelita Subana Darma telah berhasil menggelar acara ini.

Beliau juga berterima kasih kepada sekolah sekolah sekolah yang telah berpartisipasi dalam perlombaan tahun ini. “ semoga kita bisa mengembangkan minat dan bakat di sekolah masing-masing,”tambahnya.

Komentar