Mazara Art Menjuarai Lomba Tari Kreasi Islami Pada Puncak Bulan Inklusi Keuangan Jawa Barat 2023

KIPRAH13 views

KABARSEKOLAH.ID – Jumat, 27 Oktober 2023 Mazara Art Tim Kesenian SMK Negeri 1 Cijulang Kabupaten Pangandaran berhasil menjuarai lomba Tari kreasi Islami tingkat pelajar SMA/SMK/MA pada kegiatan Puncak Bulan Inklusi Keuangan Jawa Barat 2023.

Acara ini merupakan merupakan salah satu dari banyak rangkaian acara dalam rangka hari jadi Kabupaten Pangandaran yang ke-11.

Acara yang bertempat di Alun-Alun Paamprokan Jln. Pamugaran no.16, Wonohargo, Kab. Pangandaran ini meliputi peserta dari 13 sekolah negeri yang berada di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Peserta yang mengikuti lomba adalah yang terundang khusus oleh pihak panitia dan salah satunya adalah SMK Negeri 1 Cijulang.

Etin Mulyatin, S.Pd selaku pembimbing sekaligus manager Mazara Art menjelaskan bahwa “kami menerima surat undangan dari Setda Kabupaten Pangandaran sebagai peserta lomba”.

Surat yang kami terima seminggu sebelum hari pelaksanaan lomba itu membuat kami bimbang dan ragu apakah akan mengikuti lomba atau tidak berhubung kegiatan sekolah yang sangat padat” tambahnya.

“Akan tetapi melihat keinginan dan kemauan siswa yang kuat beserta rasa semangat dan optimis pada akhinya kami memutuskan untuk mengikuti lomba” Ujarnya.

Walaupun memiliki keterbatasan waktu dalam persiapan, tetapi mampu dimaksimalkan oleh Mazara art.

Persiapan tersebut meliputi persiapan lirik lagu secara terbimbing oleh Rahardian, M.Pd dan music arrangement  oleh Rian Teguh Yogaswara, S.Pd.

Para siswa pun tidak luput untuk mempersiapkan latihan koreografi, vocal dan Make up agar hasilnya maksimal.

Hasil kolaborasi tim Mazara Art memunculkan sebuah karya yang original yang siap di pentaskan dalam lomba Kreasi Tari Islami.

Pada akhirnya SMK Negeri 1 Cijulang berhasil meraih juara pertama dan berhak atas hadiah sebesar 3 juta rupiah.

“Allhamduliah dengan perjuangan yang gigih dan semangat yang luar biasa kami bisa menjadi juara” Ujar Etin Mulyatin, S.Pd selaku pembimbing.

Komentar