Terhubung dengan KAPOL

KIPRAH

Milad Ke-5 IGORA Kota Tasikmalaya; Hadapi Covid 19 IGORA Peduli Sesama

|

Ketika berbagai organisasi masyarakat dan komunitas melakukan aksi peduli covid 19 dan turun ke jalan, IGORA Kota Tasikmalaya lebih memilih berbagi dengan sesama. Hal itu dilakukan mengingat kondisi guru-guru olahraga di Kota Tasikmalaya masih banyak berstatus guru honorer.

Covid 19 yang semakin merebak menyebabkan semua diharuskan diam di rumah, bekerja di rumah dan belajar di rumah. Ini berdampak pada guru-guru olahraga honorer, mereka tidak mengajar yang otomatis tidak memdapatkan honor. Mereka juga sulit mencari sampingan lain untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Minim sekali pihak yang peduli dengan guru honorer terurama guru olahraga honorer.

Maka dari itu bentuk kepedulian IGORA Kota Tasikmalaya terhadap mereka yang terdampak covid 19 adalah dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk olahraga honorer di Kota Tasikmalaya melalui ranting IGORA, yaitu IGORA Bungursari, Cihideung, Tawang, Mangkubumi, Indihiang, Cibeureum, SMP, SMA, & SMK. Adapun jumlah guru olahraga honorer yang mendapat bantuan sebanyak 113 orang terdiri dari guru SD, SMP, SMA, dan SMK.

Dana bantuan IGORA Peduli Sesama bersumber dari Sumbangsih Guru-guru olahraga PNS/ASN tingkat SD, SMP, SMA, & SMK se Kota tasikmalaya. Penyaluran bantuan dilaksanakan sejak tanggal 7 Mei 2020 dan terakhir tanggal 20 Mei 2020 yang bertepatan dengan MILAD KE 5 IGORA KOTA TASIKMALAYA. Adapun tempat dikondisikan oleh ranting masing-masing juga door to door.

“Sebelum Membantu Orang Lain Bantu Dulu Sahabat dan Saudara Kita (Guru Olahraga Honorer)” ungkap Doddy Jaenudin, S.Pd. Ketua IGORA Kota Tasikmalaya. Doddy juga menambahkan “Kegiatan IGORA Peduli Sesama Hadapi Covid 19 ini juga bertepatan dengan Milad Ke-5 IGORA Kota Tasikmalaya”. Doddy berharap kegiatan tersebut menjadi nilai ibadah dan dapat mempererat silaturahim dan soliditas IGORA Kota Tasikmalaya.

Advertisement

Komentari