HIMA PGSD UPI Kampus Tasikmalaya dan SDN 1 Angkasa bekerja sama Menggelar Kegiatan Literasi “AMPAR BUKU 2024”

KOLOM206 views

Himpunan Mahasaiswa {HIMA) PGSD UPI Kampus Tasikmalaya bekerja sama dengan SDN 1 Angkasa menggelar kegiatan literasi “Ampar Buku tahun 2024. Menurut Ketua Penyelenggara Rasti Nopianti kegiatan ini merupakan agenda tahunan HIMA PGSD UPI Kampus Tasikmalaya, dan untuk tahun ini kegiatan dilaksanakan berkerja sama dengan SDN 1 Angkasa.

Rasti Nopianti  Menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan literasi siswa. Selanjutnya Rasti Nopianti  menyampaikan untuk meningkatkan minat baca tersebut, acara Ampar Buku, dikemas dengan menampilkan buku-buku bacaan yang menarik bagi anak, baik dari penampilan tulisan, gambar, tata letak, maupun cerita isi buku itu sendiri, Selain itu kegiatan bukan hanya membaca tetapi resensi buku yang ditampilkan dalam bentuk game-game menarik. Selanjutnya dikatakan ketua panitia, bahwa peserta kegiatan ini adalah siswa kelas IV SDN 1 Angkasa yang berjumlah 48 orang.

Kepala SDN 1 Angkasa, Yaya Nirwana dalam sambutannya, menyambut baik dan mengharapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif terhadap minat baca  dan kemampuan literasi siswa. Selanjutnya Yaya Nirwana  menyampaikan bahwa kemampuan literasi yang baik sangat menunjang terhadap keberhasilan pembelajaran. Kegiatan literasi yang dikemas dengan menarik seperti yang dibawa oleh HIMA PGSD UPI Kampus Tasikmalaya, dikatakan Yaya  menjadi motivasi tersendiri bagi sekolah untuk mengemas kegiatan literasi sekolah dengan berbagai kegiatan yang menarik dan menyenangkan pula. Disampaikan lebih lanjut oleh Yaya Nirwana, SDN 1 Angkasa selalu membuka diri terhadap kegiatan-kegiatan kampus, sebagai bentuk sinergitas  dan sinkronisasi kajian-kajian akademis dengan kenyataan pendidikan di lapangan.

Kegiatan Ampar Buku sebagai agenda tahunan HIMA PGSD UPI, dibuka oleh dosen Pembina HM PGSD UPI Kampus Tasikmalaya, Anggit Merliana, M.Pd. Dalam sambutanya Anggit menyampaikan kegiatan tahunan ini diharapkan menjadi pendorong semangat membaca bagi siswa dan meningkatkan kemampuan literasi bagi siswa, diakhir sambutannya beliau berharap kegiatan ini berjalan dan memberi manfaat bagi semua pihak.

 

Komentar