Kelulusan Siswa-Siswa Kelas VI SDN 1 Angkasa dilaksanakan dengan Acara Khidmat

KOLOM267 views

Senin, 10 Juni 2024, menjadi hari yang bersejarah bagi siswa-sisi kelas VI SDN 1 Angkasa, karena pada hari tersebut mereka akan menerima surat kelulusan dari sekolah. Surat kelulusan merupakan hasil akhir dari pendidikan di sekolah dasar yang telah telah mereka tempuh selama 6 tahun.

Acara kelulusan dikemas secara sederhana tetapi penuh makna, dipandu oleh guru kelas VI, Dede Suwardi, S. Pd. Dan Siti Yulianti, S,Pd. Siswa-siswa mengikuti acara dengan khidmat. Acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh orang tua siswa-siswa kelas VI. Para orang tua antusias menghadiri acara tersebut, karena ingin menyaksikan secara langsung sekaligus memberi dorongan moril terhadap siswa-siswi yang hadir.

Dede Suwardi, S. Pd, menyampaikan, bahwa kehadiran orang tua dirasa penting pada kegiatan ini, menurutnya  acara tresebut memang dirancang wujud rasa syukur terhadap pencapaian mereka selama tahun, dan momen ungkapan rasa terima kasih anak kepada orang tuanya.

Dalam Sambutannya kepala SDN 1 Angkasa, Yaya Nirwana menyampaikan, bahwa kelulusan setiap siswa ditentukan melalui rapat dewan guru. Dalam pesannya kepada para siswa, kepala SDN 1 Angkasa mengharapkan setiap siswa menyadari bahwa mereka adalah asset dari para orang tuanya, sehingga harus berupaya memberikan yang terbaik kepada orang tua mereka. Beliau juga menyampaikan bahwa kelulusan dari sekolah dasar bukanlah ajang “kegembiaraan berlebihan” tetapi rasa gembira tersebut harus dibarengi rasa syukur dan modal untuk bersiap menghadapi perjuangan selanjutnya pada pendidikan yang lebih tinggi.

Selanjutnya, tibalah pada acara pembagian surat kelulusan. Para tampak tegang menunggu pengumuman kelulusan. Satu demi satu dengan tertib mereka bergiliran menerima surat pengumuman kelulusan dari kepala sekolah. Suasana tegang berubah menjadi bahagia bercampur haru setelah bersama-sama membuka surat kelulusan, dan dinyatakan mereka lulus. Secara bersama-sama pula mereka melakukan sujud syukur, suasana menjadi haru dan penuh khidmat saat para siswa mendatangi orang tua masing-masing untuk sungkeman menyampaikan rasa terimakasih mereka.

Sembari mengucap syukur, Guru kelas kelas VI Siti Yulianti, S. Pd, dan Dede Suwardi, S. Pd, menyampaikan bahwa hasil rapat dewan guru menyatakan bahwa seluruh siswa-siswa kelas VI SDN 1 Angkasa tahun pelajaran 2023/ 2024 dinyatakan berhasil lulus dan berhak melanjutkan pendidikan ke SMP atau sederajat. Tidak lupa beliau berdua mewakili seluruh dewan guru mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah berhasil lulus dan berharap para siswa mencapai kesuksesan pada pendidikan selanjutnya.

Komentar