Kasi PAKIS Kankemenag Kota Tasikmalaya Menutup PENTAS PAI SMP Se-Kota Tasikmalaya Tahun 2023

KOMUNITAS10 views

Sabtu, 20 Mei 2023, pukul 19.30 wib, bertempat di Auditorium Pesantren Riyadlul Ulum Wadda’wah Condong Cibeurem Kota Tasikmalaya, Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya, H. Cecep Nurkholis, M.Pd.I. menutup secara resmi kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) SMP Se-Kota Tasikmalaya.

Dalam sambutan sebelum penutupan, Kasi PAKIS mengapresiasi terhadap penyelenggaraan PENTAS PAI ini. Menurutnya, kesuksesan PENTAS PAI ini, jika bercermin pada Q.S. Al-Anfal ayat 62, hasil dari pertolongan Allah dan dukungan orang-orang mu’min. Artinya adanya kebersamaan dan kekompakan semua pihak dalam menyukseskan kegiatan ini, dan tentu akhirnya atas pertolongan Allah lah kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Beliau juga menyampaikan selamat dan sukses kepada para juara. Yang masuk juara jangan jumawa, yang belum juara jangan berkecil hati. Kegagalan dalam meraih juara merupakan pengalaman dan kesuksesan yang tertunda. “Saya berharap kepada para Juara 1 yang akan mewakili Kota Tasikmalaya di PENTAS PAI SMP tingkat Provinsi nanti, dapat tampil maksimal dan sebaik mungkin. Semoga Kota Tasikmalaya dapat meraih banyak yang terbaik di ajang tingkat provinsi”, demikian harapan Pak H. Cecep.

Di akhir sambutan, beliau juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga PENTAS PAI tingkat SMP se-Kota Tasikmalaya dapat berlangsung dengan kondusif dan lancar.

Ketua Panitia Lomba PENTAS PAI, Asep Kurniawan Al-Kautsar mengungkapkan bahwa tahun 2023 PENTAS PAI tingkat SMP Se-Kota Tasikmalaya diselenggarakan di Komplek Pendidikan Pesantren Riyadlul Ulum Wadda’wah Condong Cibeurem Kota Tasikmalaya, pada hari Sabtu, tanggal 20 Mei 2023. Terdapat tujuh mata lomba, yaitu LCC, Ceramah Islami, MTQ, MHQ, Olimpiade PAI, Kaligrafi, dan Nyanyi Solo Religi.

Sementara itu, Sekretaris Panitia lomba, Upik Taufik, membacakan hasil kejuaraan per mata lomba di panggung dan untuk juara umum tahun ini diraih oleh SMP Riyadlul Ulum Wadda’wah Putri.

Komentar