IGORNAS Kota Tasikmalaya Raih Juara I Mini Competition

Ciamis. Dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar sesama guru olahraga se-Priangan Timur, Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Priangan Timur gelar kegiatan kompetisi sepakbola dengan tajuk “IGORNAS Mini Competition”. IGORNAS Mini Competition dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 4 juni 2022 dengan diikuti oleh empat Kota/kab. Yaitu: Kota Tasikmalaya, Kab. Tasikmalaya, Kab. Ciamis, dan Kab. Pangandaran. Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua IGORNAS dari Kota/Kab. masing-masing peserta IGORNAS Mini Competition.

IGORNAS Kota Tasikmalaya tampil sebagai Juara I setelah membabat lawan-lawannya tanpa kebobolan satu gol-pun. Penjaga gawang IGORNAS Kota Tasikmalaya Andri Kusuma (AK47) tampil memukau dalam setiap pertandingan, beberapa bola yang membahayakan gawangnya berhasil ditepis dengan apik. Squad IGORNAS Kota Tasikmalaya yang terdiri dari Andri Kusuma, Nandi Kanit, Adhitia Dwi, Ajat Supriadi, Dedi Faraetodi, Irvan Kristivan, Adhi Johan Permana, Bambang, Cepi Despiana Syam, Asep Ahmad, Deni, Bagus Salam, Syaeful Sani, Heri Purwana, Ridwan Jaya Sujana, Utun Cahyaman, Asep Ali Muttaqin R, Imam M. Faizsal, Helmi Moch Ramdan, Irsan, Noer Hery Heryana, Rian Nuriaman, Denis, Agy, dan Herdik Herdiansyah tampil dengan kompak dan mampu menguasai setiap jalannya pertandingan. Pada laga Kota Tasikmalaya versus Kab. Ciamis, Imam M. Faisal dan Noer Heri Heryana mampu menerobos benteng pertahanan lawan dan membobol gawang lawan sehingga mengakhiri pertandingan dengan kedudukan 2-0 untuk kemenangan Kota Tasikmalaya.

Pada laga ke dua IGORNAS Kota Tasikmalaya versus Kab. Pangandaran berlangsung sangat alot. Hingga menit ke-25 kedua tim belum mampu menciptakan Gol. Pelatih IGORNAS Kota Tasikmalaya Coach Adid Suryadi dan Coach Uzaz Solihat nampak sedang berdiskusi dipinggir lapangan. Heri Purwana dan Bagus-pun dimasukan menggantikan Asep Ali Muttaqin Rahmat dan Helmi Moch. Ramdan. Strategi yang diterapkan para pelatih IGORNAS Kota Tasikmalaya-pun ternyata sangat jitu. Pada menit-menit terakhir Bagus Salam berhasil membobol setelah menerima umpan cantik dari Asep Ahmad. Selang satu menit kemudian Imam M. Faizal kembali merobek gawang lawan dengan shooting dari kaki kanannya dan pertandingan berakhir dengan skor 2-0.

Pertandingan terakhir IGORNAS Kota Tasikmalaya versus Kab. Tasikmalaya. Pertandingan derby Tasikmalaya ini berlangsung sangat seru. Kedua tim saling menyerang dan mencoba melesatkan tendangan keras ke gawang lawan. Namun, hingga menit-menit terakhir gol masih belum tercipta. Pada injury time, Asep Ahmad penyerang dari IGORNAS Kota Tasikmalaya berhasil memecah kebuntuan setelah tendangan plesing merobek gawang Kab. Tasikmalaya sehingga mengakhiri pertandingan dengan skor 1-0. Atas kemenangan itulah maka IGORNAS Kota Tasikmalaya dinobatkan sebagai juara I IGORNAS Mini Competition.

Tim IGORNAS Kota Tasikmalaya Usai Menerima Tropy Juara 1 Mini Competition

“Saya merasa bangga sekaligus bersyukur atas kemenangan ini. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain, pelatih dan official IGORNAS Kota Tasikmalaya telah berjuang dengan gigih sehingga meraih juara I dalam kompetisi ini. Prestasi yang telah diraih ini adalah kado terindah bagi IGORNAS Kota Tasikmalaya karena pada tangga 20 Mei kemarin IGORNAS Kota Tasikmalaya telah ulang tahun yang ke-7. Semoga IGORNAS Kota Tasikmalaya dapat terus mengukir prestasi bukan hanya pada cabor sepakbola namun pada cabor-cabor lainnya dan yang paling penting selalu solid dalam memajukan olahraga Indonesia terutama olahraga di Kota Tasikmalaya” pungkas Ketua IGORNAS Kota Tasikmalaya Doddy Jaenudin setelah menerima Tropy Juara I Mini Competition.

Komentar