Siswi SDN 5 Gunungpereng Juara FLS2N Tingkat Kota

KIPRAH18 views

KABARSELOLAH.ID – Kepala Sekolah SD Negeri 5 Gunungpereng, Euis Setiawati, S.Pd., tengah berbangga dengan prestasi yang diraih oleh anak didiknya bernama Arsya Azkiya Nugraha.

Belum lama ini, Siswi Kelas V itu, berhasil menyabet juara 1 lomba Cerita Bergambar (Cergam) di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Tasikmalaya 2022.

Seperti diketahui, FLS2N merupakan ajang bergengsi dan akan terus berjenjang ke tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional.

Saat ditemui di ruang kerjanya, pada Kamis (2/6/2022). Euis menerangkan, Arsya adalah peserta didik yang lolos tahap seleksi internal sekolahnya.

Usai lolos di internal, Arsya diberikan pembinaan dan di latih oleh tenaga pendidik sekolah selama kurang lebih dua bulan lamanya.

“Memang dia anaknya sangat berbakat di bidang itu, cerdas dan pintar. Kesenian menggambarnya sangat ulet dan bisa di bilang diatas rata-rata temannya,”ujarnya.

Dalam seni menggambar, kata dia, anak harus bisa berakselerasi dengan imajinasinya sendiri.

Sehingga, ketika tim juri melihat dan melakukan penilaian gambar itu akan mengetahui apa maksud dari alur cerita gambar yang di sajikan anak.

“Jadi setiap tema menggambar itu ada nilai edukasi, Arsya menggambarkan itu dengan baik dan teratur,”ucapnya.

Setelah berhasil mendapat prestasi di tingkat kota, kini pihaknya tengah menatap festival lomba itu ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Mudah-mudahan, hasil yang sama ketika sang anak meraih prestasi di tingkat Kota bisa tertular juga di tingkat Jabar,”harapanya.

Selain itu, ia juga menegaskan, akan berusaha secara maksimal agar mencapai target tersebut.

Namun, sampai saat ini, ia mengaku belum mengetahui baik secara juknis maupun waktu pelaksanaan FLS2N tingkat Provinsi tersebut.

“Yang lebih di tingkatkan dari seni gambar, gradasi warna, pemilihan tema yang lebih tepat dan alat-alat menggambarkannya lebih berkualitas,”pungkasnya

Komentar