Connect with us

KOLOM

Moch. Aziz Basari, Berharap Masyarakat Bisa Akses Pasar Modal

|

CIAMIS, (Kabar Sekolah).- Universitas Galuh Ciamis bekerjasama dengan PT Reliance Sekuritas Indonesia dan Bursa Efek Indonesia, meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Senin (1/10/2018) di auditorium Unigal.

Pada kesempatan itu hadir Direktur Reliance Sekuritas (RELI) Sriwidjaja dan perwakilan Bursa Efek Hari Prasetio.

Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis Moch. Aziz Basari, S. Sos. MM. mengatakan hadirnya galeri investasi bursa efek di Unigal merupakan salahsatu terobosan agar masyarakat Ciamis bisa mengenal bursa efek saham.

“Kehadiran galeri investasi bursa efek ini akan mengedukasi masyarakat, tentang apa itu bursa efek, saham dan yang kaitan dengan investasi, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung,” kata Azis kepada kabar sekolah.

Masih menurut Azis, Unigal akan ikut menggencarkan edukasi saham ke semua lapisan masyarakat, termasuk para pedagang. Dengan edukasi dan literasi keuangan, diharapkan semakin menggerakan dan menumbuhkan perekonomian.

“Kita ingin menghapus kesan seakan-akan pasar modal hanya untuk kalangan tertentu saja. Padahal, para pedagang masyarakat UMKM, juga memiliki kemampuan untuk berinvestasi. Kita ingin agar semua lapisan masyarakat mampu mengakses pasar modal,” pungkas azis dosen yang dikenal dekat dengan mahasiswa ini kepada kabar sekolah. *Maman Nurjaman

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung