Connect with us

KOLOM

Puluhan Pengusaha Muda Unigal, Ikuti Workshop Sertifikasi Produk

|

Kualitas Sumber Daya Manusia lulusan Fakultas Ekonomi Unigal ciamis oleh pihak lembaga terus ditingkatkan, hal itu guna terciptanya para intelektual muda yang mumpuni yang siap melakukan perubahan. Hal itu di buktikan salah satunya dengan diselenggarakannya Workshop Sertifikasi Produk Bagi Usaha Kecil dan Menengah pada senin (06/08) bertempat di aula fakultas ekonomi.

Menurut pantaun kabarsekolah.id acara itu terselenggara atas kerjasama fakultas ekonomi dengan Dinas Koperasi, Ukm Dan Perdagangan (Diskopumdag) serta Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu (DPMPT) satu pintu kabupaten ciamis dengan mendatangkan dua fasilitator yaitu H. Elan Suherlan,ST., M.M dari DPMPT dan Ajat Sudrajat dari Diskopumdag.

Ketua pelaksana workshop Nurdiana Mulyatini, S.E, M.M mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya workshop ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa khususnya yang sudah memiliki usaha untuk meningkatkan lagi kualitas produknya. Di katakan Nurdiana bahwa bulan Mei kemarin beberapa mahasiswanya sempat di undang untuk mengikuti pameran gelar 1000 produk jabar di gedung sate Bandung, “sambutan masyarakat terhadap produk mahasiswa sangat baik, ada beberapa produk mahasiswa yang produknya laku keras dan dapat customer baru, adapun ketika ikut pameran itu produk mahasiswa memiliki kekurangan yaitu sebagian besar produk belum tersertifikasi, ya inilah yang melatar belakangi di selenggarakannya workshop ini supaya mereka faham akan pentingnya sertikasi produk” papar Nurdiana selaku ketua pelaksana yang juga menjabat wakil dekan 1 fe unigal ini.

Sementara Dekan Fakultas Ekonomi DR. Ati Rosliyati, S.E., M.M., Ak., C.A mengatakan bahwa Mahasiswa yang lulus kuliah, selanjutnya dirinya mampu membuka lapangan kerja mereka mempunyi nilai plus, hal itu karena dirinya bisa bermanfaat buat masyarakat dengan cara menciptakan lapangan kerja, “sebenarnya yang kita harapkan dari mahasiwa seperti itu, makanya kami dari lembaga mengfasilitasi worshop sertifikasi ini yang kami persembahkan untuk ade-ade mahasiwa khususnya yang sedang menjalankan usaha supaya lebih bisa meningkatkan kualitas produknya” tutur Dr. Ati.

Masih menurut Dr. Ati bahwa untuk menciptakan para wirausahan muda yang kompeten harus adanya pembinaan yang continue, makanya setelah acara workshop ini dirinya berencana akan melaksanakan proses tindak lanjut, “di sela-sela akhir workshop kami di minta oleh Diskopumdag kedepannya ada MOU supaya dalam menindaklanjuti dari workshop ini lebih spesipik, kemudian dari pihak Diskopumdag juga menginginkan adanya suatu diskusi mengenai program yang mesti di sosialisaikan kepada umkm, dan ternyata dari dinas koperasi juga sudah menyiapkan program seperti laporan keuangan, jurnal dan yang lainnya” tambah Dr. Ati. ”Alhamdmdilillah kami menyambut baik dan akan mengfasilitasinya, supaya ke depannya bisa lebih mengedukasi kepada masyarakat khususnya mahasiswa, ya mudah-mudahan dengan seperti ini umkm ciamis bisa lebih progress lagi” Pungkas Dr. Ati Kepada kabarsekolah.id di sela-sela penutupan acara. *angzaman.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung