Connect with us

KOLOM

Lihatlah Hati Seseorang Yang Berjasa Bagi Kita

|

Lihatlah Hati Seseorang Yang Berjasa Bagi Kita

Oleh : Nurfadilah

Siswi Kelas VI SDN Sukamulya
Kota Tasikmalaya

JASA. Pastilah tahu siapa orangnya. Beliau yang menyayangi, merawat, menjaga, membesarkan dan menyekolahkan kita. Itulah hal besar yang dilakukan oleh orangtua. Setiap kali mendengar atau melihat film tentang pengorbanan orangtua tak terasa air mata sudah basah di pipi. Hal berharga apa yang bisa kita berikan untuk mereka ?. Pasti tak ada yang mampu menyamai jasa yang telah mereka beri walau dengan rumah mewah jasa orangtua takkan pernah terbalas. Hanya do’a yang terus mengalir di bibir dan hati kita untuk mereka.

Ayah  adalah pintu masuk surga dan ibu adalah kunci utamanya. Bila kita menghormati kedunya maka alam kenikmatan terbuka luas. Tapi bila tidak menghormati keduanya maka tertutup sudah. Pengorbanan orangtua amatlah besar. Mereka bekerja menahan dahaga dan lapar demi anaknya. Sampai-sampai ada orangtua menahan lapar dan yang mereka lakukan hanya untuk melihat anaknya tumbuh sehat. Begitu cara orangtua membahagiakan anaknya.

Walau usianya sudah tak muda lagi tapi kasih sayangnya tetap sama. Sekarang giliran kita untuk menjaga dan merawatnya. Buatlah selalu orangtua senang dan bangga. Karena itu hadiah untuknya walau tak seberapa tapi percaya atau tidak orangtua merasa senang dan bahagia serta bangga bila anaknya menjadi orang yang sukses, baik pada semua orang, taat kepada agama dan bisa berkumpul bersama anak-anaknya. Hal-hal kecil yang bermanfaat bagi semua menjadi satu kesatuan yang luar biasa bila dilakukan secara berkesinambungan.

Semua yang kita rasakan berasal dari hati. Lihatlah wajah orangtua kita betapa bersih dan bercahaya. Walau usia kita masih kecil tapi kasih sayang orangtua bisa kita rasakan lewat wajahnya, senyum di bibirnya, dan belaian kedua tangannya. Berterimakasihlah pada mereka karena jasa dan do’anya masih mengiringi sampai kini.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari