oleh

SMPN 19 Kota Tasikmalaya Kembali Meraih Juara 1 dan 3

SMPN 19 Kota Tasikmalaya kembali meraih Juara 1 dan 3 pada ajang Lomba MSCC (Manangga Scout Creative Contest) se-Jawa Barat, yang dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2020 di SMK Manangga Pratama Jl. Bojong Tengah Kota Tasikmalaya.

Tim Pramuka SMPN 19 Kota Tasikmalaya memperoleh Juara 1 Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris Penggalang Putra, Juara 3 Lomba Gerak Jalan Indah Penggalang Putri, dan Juara 3 Lomba Cosplay Penggalang Putri.

Menurut Pembina Pramuka SMPN 19 Kota Tasikmalaya, Bu Siti Khadijah dan Pak Nasir Salasa, pencapaian juara ini mengulang raihan juara tahun lalu. Tahun lalu disamping sebagai Juara 1 dan 3 juga meraih Juara 2.

“Pencapaian juara ini berkat latihan rutin, kerjasama dan kekompakan anak-anak Pramuka SMPN 19 Kota Tasikmalaya. Mereka selama dua pekan dilatih intensif, sehingga tampil percaya diri di saat lomba dan Alhamdulillah memperoleh juara lagi,” ujar Siti Khadijah yang diamini Nasir Salasa.

Perwakilan peserta, diantaranya Farhan Kelas 8G, Ajril Kelas 9G, Syahidah Kelas 8A, Manda Kelas 8B, Sindi Kelas 7D, dan Sestya Kelas 8E, menyatakan bahwa prestasi ini diperoleh berkat latihan yang ‘keras’, dukungan para pembina dan pihak sekolah. Mereka mengucapkan terima kasih atas segala dukungannya serta berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang.

Komentari

News Feed